5 Tips Memilih Jasa Poles Lantai di Jakarta

5 Tips Memilih Jasa Poles Lantai di Jakarta

Ada beberapa hal yang harus atau perlu di perhatikan sebelum anda memilih jasa poles lantai untuk kantor atau rumah apalagi. dibawah ini ada 5 tips dari kami yang mungkin perlu anda perhatikan sebelum menggunakan jasa mereka

1. Obat – obatan atau chemicals yang di gunakan

Ada baiknya sebelum anda menggunakan jasa poles lantai, anda terlebih dahulu menanyakan jenis obat-obat an yang akan di pakai untuk membersihkan lantai anda. Ini sangat penting di sebabkan lantai bisa cepat rusak untuk jangka panjangnya apabila obat pembersih lantai yang di gunakan tidak sesuai dengan jenis lantai anda.

Apalagi apabila lantai anda adalah lantai yang mahal seperti marmer misalnya, noda akibat obat yang tidak sesuai akan menjadi permanen dan mahal untuk di perbaiki.

saran saya untuk jasa poles marmer selalu gunakan jasa profesional yang sudah berpengalaman.

2. Harga yang sesuai

Seringkali jasa poles lantai di Jakarta banyak mengenakan “biaya ekstra” di luar yang suda di sepakati. Maka penting untuk bertanya kembali kepada pekerja nya apabila mereka sudah melihat kondisi langsung lantai yang akan di kerjakan apakah akan ada biaya tambahan dengan kondisi lantai yang sudah mereka lihat.

Ini perlu untuk di tanyakan agar anda tidak “terjebak” dengan biaya lain yang sebelumnya anda tidak tahu atau mungkin anda tidak memerlukan hal tsb.

3. Peralatan yang di gunakan

Anda bisa bertanya sebelumnya atau melihat secara langsung alat-alat yang di gunakan para pekerja pembersih lantai. Apakah alat yang di gunakan manual atau dengan mesin. Jangan ragu untuk bertanya kegunaan alat tersebut apabila anda tidak tahu. Hal ini diperlukan seringkali di karena apabila pekerja tersebut masih baru belum memahami jenis-jenis material lantai dan bisa saja lantai anda yang indah malah jadi rusak.

4. Garansi kebersihan

Masalah garansi memang hal yang agak abu di dalam dunia kebersihan. Karena apabila lantai kembali kotor tentu di sebabkan oleh banyak hal, bisa saja noda atau faktor lainnya.

Namun setidaknya anda harus tetap bisa terlindungi dari para pekerja asal yang membuat lantai anda justru rusak. Jadi garansi yang perlu ditanyakan adalah apabila terjadi kerusakan yang disebabkan oleh pekerja pembersih lantai, atau bisa juga garansi kilap lantai dan ketahanannya.

Jangan sampai setelah seminggu diberishkan lantai malah menjadi kusam di karena lapisan lantai telah tergosok atau terkikis oleh penggunaan obat atau mesin yang sembarang atau tidak sesuai dengan SOP.

5. Selalu kosongkan ruangan sebelum pengerjaan.

Ruang yang penuh sesak seringkali menjadi penghalang proses pembersihan. Atau akan ada bagian-bagian yang terlewat pada saat proses pembersihan. Jadi sedapat mungkin kosongkan ruangkan yang lantainya akan dibersihkan sampai se-kosong mungkin untuk hasil maksimal.

Selain hasil yang maksimal, pengerjaan bisa lebih cepat, ruangkan yang kosong juga menghindari dari rusaknya barang anda akibat terkena mesin poles lantai atau obat pembersih lantai.


Demikian tips dalam yang bisa anda gunakan dan mungkin bisa banyak membantu anda sebelum anda menentukan jasa poles lantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.