Cara Membersihkan Lantai Rumah yang baik dan benar

Cara Membersihkan Lantai Rumah yang baik dan benar

Apakah anda tau bagian rumah yang selalu dengan mudah kotor? ya benar, jawabnya adalah lantai. Pada umumnya merawat lantai rumah adalah mudah dan sederhana, yaitu cukup di sapu atau di pel setiap hari agar selalu terjaga kebersihannya.

Namun beberapa lantai rumah seperti dari marmer, granit atau kayu, terkadang memerlukan ekstra perhatian untuk dapat menjaga kilap, keindahan dan kebersihannya. Karena rumah yang sehat itu adalah rumah yang lantainya bukan hanya bersih, namun higienis.

Cara melihat lantai yang terlihat bersih namun sebenernya masih kotor adalah dengan cara duduk dibawah mungkin hampir sejajar dengan lantai dan perhatikan pantulan cahaya sinar (matahari bagusnya) apakah masih banyak bercak atau kotoran? dengan metode itu akan lebih mudah terlihat. Bisa juga dengan memperhatikan apakah banyak lalat di rumah anda? bisa jadi lantai anda masih kotor.

Cara paling umum dan mudah adalah untuk selalu menggunakan obat-obatan yang sesuai dengan lantai rumah anda serta pastikan kali lap atau kain pel yang anda gunakan itu bersih. Selalu cuci atau bilas dengan pembersih sebelum atau selama proses pembersihan. Jangan sampai anda menggunakan kain kotor atau berbau. Karena alih-alilh anda membersihkan lantai. ini malah anda menyebarkan kotoran diseluruh lantai rumah anda.

Dan yang paling penting adalah selalu membilas kembali kain pel dengan bersih setelah anda selesai menggunakannya. Lantai yang di rawat dari hari ke-hari akan selalu terjaga keindahan dan kebersihannya. Sebaliknya lantai yang tiap hari hanya di sapu tanpa di lap akan cepat kusam dan bisa merusak lapisan atas lantai akibat jamur atau oksidasi.

Apabila lantai sudah kusam, maka akan sulit untuk dibersihkan kembali dan anda akan memerlukan jasa poles lantai untuk dapat mengembalikan kilapnya..

Leave a Reply

Your email address will not be published.